2019-02-09 12:12:41

Ketika STIFIn Memetakan Bisnis Anda

Artikel. STIFIn Bussiness.

Irsan Husain

Pernahkah anda menjalankan bisnis tetapi merasa tidak pas atau tidak cocok dengan bisnis yang sudah berjalan? Atau berpikir, ada yang salah dengan bisnis yang sedang anda lakoni. Padahal peruntungan bisnis baik-baik saja, omset terus meningkat, tetapi merasa tidak optimal dibeberapa sisi. Hingga akhirnya anda mengambil keputusan untuk mencoba peruntungan di bisnis yang lain.

Sebenarnya anda tidak perlu mengganti jenis bisnis nya. Yang perlu dilihat adalah Apakah sudah selaras cara mengelola bisnis yang ada dengan mesin kecerdasan yang anda miliki? Dikarenakan tidak memahami potensi yang ada pada diri anda lah yang menyebabkan anda tidak nyaman dengan “cara anda berbisnis”. Dan ini juga yang menyebakan tidak optimalnya potensi.

Jika anda bermesin kecerdasan Intuiting (keoptimalan otak anda ada di sebelah kanan atas) sudah pasti anda tidak akan betah untuk berpikir rigit/detail. Anda orang kreatif, ide - ide anda luar biasa. Keoptimalan anda adalah pada ide - ide besar nya. Dan harus ada orang yang memiliki mesin kecerdasan Thinking (keoptimalan otak nya ada disebelah kiri atas) yang dia mampu membantu anda untuk mer-rigit-kan ide - ide besar anda tersebut dengan sangat baik. Jadi anda hanya butuh bekerjasama dengan orang yang bermesin kecerdasan Thinking guna mewujudkan ide anda.

Ketika anda bermesin kecerdasan Intuting maka modal utama dalam berbisnis bagi anda adalah pada terobosan yang anda miliki. Yang harus dipahami adalah ketika berbisnis, seorang Intuting selalu tertantang untuk melakukan terobosan-terobosan baru, anda tertantang dengan perubahan, tertantang oleh rasa bosan yang ada pada diri anda. Ini membuat anda terkesan terburu-buru dan tidak berhati-hati dalam mengembil keputusan bisnis.

Ketika rasa bosan menjangkiti, maka jangan heran anda akan tertarik dengan bisnis lain yang mungkin menurut anda itu akan lebih memacu adrenalin bisnis yang anda harapkan. Padahal pada sebuah bisnis banyak hal yang melingkupi dan hal ini tidak bisa dilihat secara parsial, bahkan harus dipersipakan secara matang.

Dalam Konsep STIFIn Bisnis, semua Mesin Kecerdasan memiliki cara tersendiri dalam melakoni 3 tahapan bisnis. Tahap Starup – Run – Grow. Memiliki perbedaan perlakukan pada tiap mesin kecerdasan di titik awal dalam memetakan strategi bisnis dan eksekusi bisnis nya. Mesin Kecerdasan juga mempengaruhi karakter bisinis yang cocok dengan pribadinya bahkan budaya bisnis nya pun dikupas dengan detail.

STIFIn menjelaskan bagaimana seorang Sensing dengan kedisiplinan nya, Thinking dengan kritis dan kejeliannya, Intuting dengan penyempurnaan dan pembaharuannya, Feeling dengan kemampuannya mendengar dan kepemimpinan nya, Insting dengan selalu siap hadir serta melengkapinya.

Budaya Bisnis yang dibangun oleh setiap Personal Genetic pun dibahas detail oleh SITIFIn. Sensing Ektrovert dengan Keteraturannya, Thinking Ektrovert dengan Ekspansi nya, Intuiting Ekstrovert dengan kualitasnya, Feeling Ekstrovert dengan ketolerasni nya.

Bicara jalur ekspansi bisnis, STIFIn juga membahas nya dengan sangat akurat.  Bicara pembukaan cabang kita bisa bicara dengan orang-orang bermesin kecerdasan Sensing. Bicara Franchisor dengan orang-orang Thinking yang menyiapkan system nya antisipatif dan korektif. Bicara soal pengembangan teknologi kepada orang-orang Intuting.  Bicara SDM dengan orang-orang Feeling dan bicara soal Aliansi dengan mereka yang bermesin kecerdasan Insting.

STIFIn bisa detail membahas tentang apapun. Bukan hanya bicara Learning dan Parenting. SITIFIn juga pas bicara mengenai bisnis. Tertarik dengan STIFIn? Ayo kita diskusikan tentang bisnis anda,  pasang mata dan telinga jadwal seminar kami di Rumah STIFIn Banten lewat jadwal RSB Academy.

#RumahSTIFInBanten

#RSBAcademy

Related Articles

Event

---COMING SOON---