Survey dari Jobstreet.com 73% Karyawan Tidak Puas Bekerja.

Menurut “kaca mata” STIFIn, karyawan yang Tidak Puas Bekerja Karena Tidak Sesuai Jati Diri Genetik. Mereka tidak mengetahui apa bakat dan potensi diri yang sebenarnya. Sehingga ketidak sesuaian tersebut menampakkan wujudnya dalam ketidak puasan saat bekerja.

1. 54% Karyawan bekerja tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan.
Menurut survey 85% mahasiswa sadar salah masuk jurusan setelah kuliah. Ada yang langsung pindah jurusan, ada juga yang mempertahankan dan menjalaninya hingga lulus. Jika saja sejak dini, para mahasiswa mengenal dirinya, bakat dan potensinya, tentulah mereka tidak akan salah memilih jurusan. Akibat salah jurusan, akhirnya pekerjaan yang diambil “asal dapat” saja, walau tidak sesuia dengan latar belakang pendidikan.
2. 60% Karyawan tidak puas bekerja karena tidak ada jenjang karirnya.
Setiap profesi pasti ada jenjang karirnya. Dalam STIFIn setiap Mesin Kecerdasan memiliki TOP PROFESI, jenjang profesi paling tinggi yang sesuai dengan dirinya, profesi yang gue banget, profesi yang di idam idamkan banyak orang. Dengan STIFIn anda akan berada di jalur yang tepat, sesuai dengan bakat Genetik anda. Setelah Tes STIFIn kami dengan mudah memetakan jenjang karir terbaik yang pastinya akan sesuai dengan kemauan dan jati diri anda.
3. 85% Karyawan tidak memiliki Keseimbangan Hidup. (Work Life Balance)
Hal ini karena mereka Sibuk For Nothing (SiTanSil = Sibuk Tanpa Hasil). Merasa sudah bekerja keras, tapi hasil nihil. Mereka yang sibuk bekerja karena tidak ada hasilnya, sehingga waktu merasa kurang, akibatnya waktu banyak terkuras hanya untuk kerja dan kerja, tidak memiliki ke seimbangan hidup. Seperti orang yang sibuk mengasah pisau pada sisi yang tumpul. Padahal kalau ia mengasah pada sisi yang sudah tajam (bakat dan potensinya), hanya butuh waktu sedikit untuk mengasah, itu pisau bisa langsung dipakai dan menghasilkan potongan demi potongan (prestasi demi prestasi).
Ciri orang yang bekerja tidak sesuai Bakat Genetik, bertahun tahun bekerja hal paling sederhana, dia merasakan tidak ada penambahan ilmu dan wawasan, padahal ilmu inilah pengungkit naiknya prestasi, sehingga tidak punya prestasi yang membanggakan, tidak bisa memiliki materi yang di idamkan. Tidak jua naik jabatan dan gaji yang diinginkan.
4. 53% Karyawan tidak puas bekerja karena karakter atasannya.
Konsep STIFIn dapat membantu anda mengenal karakter diri anda, rekan kerja dan Bos anda. Sehingga anda pasti akan merasa enjoy bekerja. Karena anda sudah bisa menghadapi dan men”triks” bos dan rekan kerja anda. Tak Kenal maka tak sayang. Tak kenal atasan maka tak betah kerja. Tak kenal diri sendiri, makanya sulit beradaptasi dengan atasan dan rekan di lingkungan kerja.