Kabar baik di akhir tahun

Sabtu pagi yang biasanya disibukkan dengan kedua anakku, kali ini agak nyantai sedikit, karena kedua anakku sedang liburan di rumah neneknya. Sehingga saya bisa nyantai sebentar dengan istri dirumah. Tiba-tiba “Ting” notifikasi email berdenting di smartphoneku. Ternyata email dari bunda Sofie Beatrix dari AsaMediau. Wow, pagi-pagi begini ada email yang membuat semangat saya membuncah, karena email ini adalah jawaban atas email yang sebelumnya kami diskusikan.

Tentu isi dari email itu adalah tentang progres buku yang sedang saya garap. Sekitar bulan November bersamaan dengan penyelenggaraan WBT#11 kami berjumpa dan diskusi tentang buku “Ini Cara Gue Banget”, Alhamdulillah buku di terima untuk di proses menurut prosedural yang berlaku di AsaMediamu.
Gayung bersambut, kek Jamil Azzaini (Inspirator SuksesMulia) dan Bunda Sofie Beatrix (Penulis dan Pengkader Penulis)  memberitakan kabar yang luar biasa membuat hati ini berharu biru, beliau berdua begitu perhatian dengan para kadernya yaitu alumni Akademi Trainer. Dan tidak hanya sekedar perhatiannya saja yang tentu sudah kita pernah rasakan selama ini. Tetapi ini nyata dan konkrit, yaitu beliau menyusun program untuk mengorbitkan para alumni Akademi Trainer untuk menjadi penulis yang handal dan berpengaruh dan akan produknya akan menjadi “mega Best Seller seperti buku ON, Aamiin. Program tersebut adalah “Co Writer spesial untuk alumnus Akademi Trainer pilihan Co Branding Jamil Azzaini”. Penawaran program tersebut ditawarkan kepada saya, dan mudah-mudahan ini yang pertama. Karena begitulah kata Bunda Sofie, dia akan garap buku saya ini karena materinya menarik dan belum ada yang garap untuk tema seperti ini.
Alhamdulillah, jika disederhanakan program “Co Writer spesial untuk alumnus Akademi Trainer pilihan Co Branding Jamil Azzaini” itu nantinya kek Jamil Azzaini akan bantu menulis di buku itu dan akan diolah oleh bunda Sofie sehingga menadi buku yang menarik dan enak dibaca. Di cover depannya akan ada nama penulis dan co writer Jamil Azzaini dengan di tampilkan logo Akademi Trainier sebagai rumah besar para alumninya. Bisa di rasakan, bagaimana hati ini berbunga-bunga, – “feelingsekali” hehehe ….
Ada salah satu yang menarik bagi saya secara pribadi, konsep program ini jelas sangat jelas ingin mengangkat/mengkatrol penulis-penulis pemula dengan jaminan seorang Guru yang bersahaja dengan rela menyumbangkan buah pikirannya dalam tulisan dan disandingkan dengan penulisnya, dalam hal ini ada nama saya sebagai penulis dan Jamil Azzaini sebagai Co Writer.
Selain itu, program ini juga akan di garap serius mulai dari penulisan, desain, penunjukan penerbit, konsep pemasaran online, dan event-event trainingnya juga. Di dalam event training ini nantinya akan digarap bareng oleh Akademi Trainer. Wow, sebuah konsep yang jelas dari sebuah niat untuk mengangkat derajat para lulusan Akademi Trainer ketempat yang lebih tinggi dan bermartabat.  Semoga niat dan aksi yang jelas dari para penggagas program ini di ridhoi Allah SWT dan menjadi ladang amal jariyah buatnya. Buat kek Jamil Azzaini makin jelas dengan visinya yang mengkader dan bunda Sofie juga dengan konsepnya, ini menandakan jalur SuksesMulia-nya dilaksanakan dengan nyata. Bahasa sederhananya sesuai dengan PassiON mereka berdua.
Email tadi pagi sangat jelas sekali seorang bunda sofie ingin memberikan hasil sentuhan yang terbaik dari sebelumnya, beliau bertujuan ingin buku ini menjadi mega best sellser seperti buku ON. Setelah mengabarkan dan berdiskusi dengan istri, kamipun bersyukur atas kabar baik ini, dan istripun mendukung apa yang menjadi langkah saya. Maka saya pun sepakat atas sejumlah aturan yang menurut hemat kami bisa membuat win-win solution sehingga pada proses perjalanannya buku ini terbit sesuai dengan jadwal. Mohon sabar dan doa dari pembaca semua, buku ini sedang digodok lagi agar hasilnya lebih maksimal dan bisa diterima dan tingkat kebermanfatannya lebih terasa.
Saya flashback kembali, ternyata apa yang tertulis di buku ON karya kek Jamil Azzaini, kalo kita laksanakan secara istiqomah mulai dari membuat visiON, juga dilaksanakan dengan ActiON yang mengutamakan skala Prioritas dan dan dikerjakan sesuai dengan Aksi strategis, dan mengerjakannya sesuai dengan PasiON serta berkolaborasi dengan komunitas 3 tif, Insya Allah hasilnya akan dilalui dengan terasa ringan dan nyaman dan menghasilkan karya yang bisa dibanggakan. Bagi yang belum ON, yuk move on di 2014 ini. Buat resolusi yang efeknya WOW buat kehidupan kita dan bermanfaat bagi orang banyak.
Terbayang, apa yang menjadi cita-cita Kek Jamil dengan Akademi Trainernya yang mencetak kader-kader terbaik dalam mempersembahkan karya-karyanya juga memberikan training-training yang berpengaruh bagi terciptanya peradaban SuksesMulia membumi di tanah Indonesia yang kita cintai.
Demikian tulisan singkat ini, semoga bisa mengisnpirasi kita semua.
Salam SuksesMulia
Beni Badaruzaman (@beni_be)
book writer “Red Carpet of Your Child”