Bacaan Serius : Beli satu harus dua

Punya dua orang Sensing di rumah ternyata harus ekstra budget juga ternyata. Istri dan Anakku Dewi bermesin kecerdasan sama yaitu sensing extrovert. Orangnya suka sekali mencontek atau meniru sesuatu yang menyenangkan panca indranya.
Diawal-awal saya menerapkan STIFIn untuk pola asuh keluarga, saya cukup kewalahan karena budget untuk dua orang sensing membengkak. Contoh kecil saja dalam hal urusan kerudung. Hampir setiap bulan selalu ada jatah kerudung untuk berdua. Memang tidak seberapa harganya, tapi itu loh kalo menurut saya mau berapa sih kerudung yang harus dipake? Tapi kalo inget posisi saya sebagai Pendukung utama orang sensing, hal ini harus saya lakukan agar mereka termotivasi untuk melakukan sesuatu.
“Pak kemarin Dewi bilang sama ibu, temennya punya model kerudung baru warnanya ungu, kata dewi , cocok dengan sendal mainnya”
“Nah bukannya sudah dibeliin minggu kemarin yang warna pink, itupun alasannya sama cocok dengan bajunya”
“Kasian kan Dewinya pak, ingat loh orang sensing itu kalo tampilannya ngga Match, agak kurang pede lho pak!, kasian kan anak kita pak”
Lagi-lagi orang feeling luluh dengan rayuan, apalagi kalo demi anak.
“Ya udah beliin aja, ajak Dewinya sama ibu! Suruh pilih sendiri!, Ingat temenin yah!, sebagai ibu yang bermesin kecerdasan sama harus selalu terlibat dalam semua kegiatan anak” itulah kata-kata sakti sebagai seorang STIFIn Consultant.
Dikeluarkanlah uang seharga kerudung tersebut, dan istri pun tidak menyambut uang itu dengan segera.
“Kalo gitu bapak aja yah yang nemenin Dewi!, ibu mau ke tempat kerja dulu ngontrol karyawan”
“Loh gimana sih? Kan harus ibu yang mendampingi!”
“Ngga mau!” sambil siap-siap meluncur ke tempat kerja. Padahal saya pun harus segera meluncur ke sebuah tempat Pelatihan untuk memberikan Training.
“Terus gimana ….? ”
“Masak cuma Dewi saja yang dibeliin? Ibu juga kan sama kaya Dewi!, Sensing Extrovert juga” sambil megangin kantong belakang celana saya.
Akhirnya budgetnya pun double saya keluarkan, hehe … kena rayuan duo sensing lagi.